Seru, Belajar Membuat Berita di Kantor Biznet

Minggu siang (3/4/2016) di Kantor Biznet Pemalang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Timur Nomor 26 Pemalang terlihat sekitar belasan pemuda sedang asyik belajar. Mereka adalah anggota Karang Taruna Desa Pegergunung dan Desa Kertosari. Mereka sengaja datang ke Kantor Biznet untuk belajar tentang Jurnalisme Warga. Didampingi oleh Relawan TIK Pemalang, mereka tampak antusias belajar.

Solikhin atau biasa dipanggil Massol, Ketua Relawan TIK Pemalang memandu mereka bagaimana proses pembuatan berita. Mulai dari persiapan perlengkapan yang harus dibawa, terjun langsung ke tempat yang akan diliput, proses pembuatan berita hingga penerbitan di media online.

Kegiatan ini sendiri merupakan kali kedua dilaksanakan di Kantor Biznet. Sebelumnya di Bulan Maret pelatihan yang sama ditujukan untuk anggota Karang Taruna Tunas Jaya Desa Kertosari.

Seperti Karang Taruna Tunas Jaya Desa Kertosari yang meluncurkan website www.desakertosari.net, Karang Taruna Gunung Sari Desa Pagergunung juga akan merilis website yang kurang lebih sama. Tujuannya adalah sebagai media belajar sekaligus sebagai media informasi seputar desanya.

Menurut Dimas, Marketing & Relationship Biznet Cabang Pemalang, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang pemanfaatan internet secara positif dan produktif dengan menciptakan konten-konten seputar desa yang bermanfaat.

“Kerjasama dengan Relawan TIK Pemalang tidak cukup sampai di sini. Rencananya, kami juga akan menyasar ke para pelajar yang ada di Pemalang ”, imbuh Dimas kepada Kabarpemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *