Ngarak Khitan di Desa Kertosari

Khitan merupakan syariat yang dikerjakan umat Islam yang menandakan bahwa seorang lelaki sudah siap menjadi seorang pemimpin. Maka posisi dia (ilham) berada paling depan memimpin rombongan. Di bagian belakang ada kera hitam putih melambangkan dalam diri manusia selalu ada sifat baik dan tidak baik. Seorang pemimpin harus bisa mengambil sikap. Khitan memang tradisi/syariat islam tp kita hidup di indonesia yg penuh dengan keberagaman.perbedaan agama tidak akan jadi pengganggu buat kita mencapai persatuan dan kesatuan (dilambangkan dg kostum yg berbeda beda tetapi tetap menjadi sebuah sajian yang harmonis yang enak dilihat didengar dan dinikmati).

Acara “Ngarak Khitan” ini dilaksanakan oleh keluarga Eko Iskandar(33), warga RT 03 RW 02 Desa Kertosari Ulujami, Minggu (10/07). Dengan diiringi Marching Band Gespero dari murid-murid SMP Negeri 2 Ulujami, anak-anak dari TPQ KH. Ahmad Rozi, Karang Taruna dan masyarakat Desa Kertosari

Ngarak ini berjalan cukup menarik dan mendapat perhatian dari masyarakat sekitar yang sengaja menonton maupun yang kebetulan lewat, dengan pengawalan dan pengaturan arus lalulintas oleh karang Taruna desa Kertosari. (Muslimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *