Perangkat Desa Kertosari Mengikuti Pelatihan Dasar Komputer Di Puspindes

cwajkaqvyaavmjf

PUSPINDES Kabupaten Pemalang sejak tanggal 10 Oktober 2016 s.d 30 November 2016 berlokasi di Ruang Pelatihan PUSPINDES Kabupaten Pemalang Jl. Gatot Subroto No. 31A Pemalang , menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tahun 2016 yang diikuti Oleh 211 Desa yang berada di wilayah Kabupaten Pemalang.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dilakukan adalah untuk memberikan keterampilan penggunaan Komputer Dasar dan penggunaan aplikasi perkantoran dasar yang biasa yang dipergunakan oleh perangkat desa dalam pelayanan warga.

Berdasarkan data yang di terima PUSPINDES Kabupaten Pemalang mengenai data perangkat aparatur desa yang  memiliki keterampilan dalam menggunakan komputer adalah sebagai berikut :

  1. Data Perangkat Desa yang masuk saat ini adalah sebanyak 206 Desa.
  2. Jumlah Perangkat Desa yang memiliki kriteria baik adalah sebanyak 356 orang
  3. Jumlah Perangkat Desa yang memiliki kriteria cukup adalah sebanyak 418 orang
  4. Jumlah Perangkat Desa yang memiliki kriteria kurang adalah sebanyak 636 orang

berdasarkan data yang dihimpun oleh PUSPINDES ini maka , tentu saja kegiatan Pelatihan Komputer Dasar bagi perangkat aparatur desa yang dilaksanakan pada tahun 2016 ini akan dilanjutkan pada tahun 2017 yang akan datang sehingga seluruh perangkat Aparatur Desa di kabupaten Pemalang memiliki keterampilan didalam penggunaan komputer.

Kegiatan pelatihan ini dibagi beberapa kelas, dan setiap kelasnya terdiri dari 20 Orang peserta , dengan Jumlah Jam belajar selama 12 Jam pelajaran yang dibagi menjadi 4 hari pertemuan. Materi pelatihan yaitu :

  1. Penggunaan Komputer Notebook
  2. Penggunaan Aplikasi Perkantoran Libreoffice , membuat surat sederhana, membuat perhitungan dengan aplikasi spreadsheet dan membuat slide presentasi sederhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *