Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kertosari Periode 2016-2022

Pesta demokrasi yang puncaknya pada tanggal 25 September 2016 telah usai, dan menetapkan Abdul Hamid sebagai Kepala Desa Kertosari Periode 2016-2022. Pelaksanaan pemilihan umum kepala desa tersebut dilakukan secara e-votting dan serentak dibeberapa desa di Kabupaten Pemalang.

Dan kemarin tepatnya pada tanggal 13 Desember 2016, Abdul Hamid, dilantik di Pendopo Kabupaten Pemalang oleh Bapak Bupati Pemalang Junaedi,SH.,bersama dengan sepuluh kepala desa lainnya di Kabupaten Pemalang. Sedangkan untuk serah terima jabatan secara serentak dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2016 dimasing-masing desa.

Acara serah terima jabatan tersebut diawali dengan sambutan dari Pelaksana Tugas  (Plt) Kepala Desa Kertosari, Ahmad Najib (60).  Beliau menjalankan tugas sebagai Kepala Desa Kertosari sejak 20 Desember 2015 sampai 13 Desember 2016. Tugas tersebut diberikan kepadanya oleh Camat Ulujami, Suhirman.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Kertosari, kepada semua elemen Desa Kertosari, saya ucapkan terima kasih sekali. Kemudian tanpa bantuan panjenengan, saya tidak akan bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya juga mohon maaf keapada masyarakat Desa Kertosari, seandainya dalam kurun satu tahun kemarin saya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan keinginan panjengan,” ujar Ahmad Najib.

Selaku kepala desa terpilih, Abdul Hamid menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. ” Perbedaan pendapat itu wajar. Jangan hanya karena pilkades ini, menjadikan persatuan dan kesatuan kita runtuh. Marilah kita bersama-sama membangun Kertosari yang lebih baik dan bermaratabat.”

Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa memberikan kritik dan saran serta bimbingan kepada beliau untuk kelancaran pembangunan Desa Kertosari. Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Ulujami, Suhirman. Beliau menyampaikan agar kepala desa menjalankan tugasnya tanpa pandang bulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *