Transparansi APBDesa Kertosari Ulujami 2017

 Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menyampaikan informasi Transparansi APBDes 2017 secara transparan, melalui cetak baner. Sebagai wujud keterbukaan terhadap masyarakat.

Cara penyampaian Informasi melalui baner ini di anggap sangat efektif dalam penyampaian informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai wujud transparasi dan sebagai monitoring masyarakat terhadap anggaran yang telah di gunakan oleh desa.

Baner Transparansi APBDes 2017 berisi informasi sumber-sumber pendapatan desa, rencana pos pengeluaran belanja serta rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Kertosari pada tahun 2017.

Dalam diagram rencana anggaran, terpampang jelas pos anggaran belanja pembangunan mencapai 68.64%, sedangkan pos anggaran pemerintahan sebesar 26.19% dan sisanya adalah anggaran pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Kepala Desa Kertosari, Abdul Hamid, pemasangan baner APBDes 2017 ini, adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa kepada masyarakat atas penggunaan dana APBDes. Dengan dipajangnya APBDes 2017 diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa, pada Kamis (4/5/2017).

 

oleh : admindesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *