Kegiatan Posyandu di Desa Kertosari


Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang menjadi milik masyarakat dan menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat.Posyandu berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan keterampilan dari petugas kepada masyarakat dan antar sesama masyarakat serta mendekatkan pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan Angka Kematian Balita (AKABA).

Posyandu menjadi lembaga strategis di tingkat bawah yang berperan langsung membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini melalui upaya peningkatan gizi ibu dan bayi serta pemantauan tumbuh kembang anak. Menciptakan generasi emas kuncinya adalah kualitas SDM yang harus dibentuk sejak golden age yaitu usia 0-5 tahun. Disinilah Posyandu berperan menjadi instrumen yang mendampingi para orang tua dalam pola pengasuhan anak dan berkonstribusi memberikan tambahan asupan gizi yang seimbang baik untuk anak maupun ibu hamil.


Kegiatan Posyandu Mawar ini diadakan setiap sebulan sekali tepatnya di dusun 2 pada Rabu 14 maret 2018 jam 08.00 WIB ,kegiatan ini di ikuti oleh seluruh warga di dusun 2 khususnya yang mempunyai anak balita maupun ibu hamil. Dari kegiatan ini juga bisa membantu untuk mendata anak balita maupun ibu hamil yang terbaru, posyandu ini diselenggarakan oleh petugas puskesmas kecamatan di bantu oleh para ibu-ibu PKK maupun sukarelawan dan tokoh masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *